Tak terasa, 5 tahun telah berlalu. Bersama para alumni 34, kita menamatkan jenjang pendidikan sekolah di SMA Hang Kesturi Medan. Yah, sebagian dari kita pasti sangat merindukan masa-masa sekolah. Tidak banyak beban dan tanggung jawab yang harus dipikirkan dibandingkan masa kerja & kuliah yang dituntut secara tidak langsung oleh usia kita yang semakin dewasa. Walaupun rasa rindu ini tetap ada, setidaknya rasa syukur juga tak pernah hilang saat mengenang masa sekolah dulu yang penuh kesan bersama para guru dan sahabat. Tidak banyak yang bisa disampaikan di Hari Guru Nasional ini, selain sebuah doa untuk kita semua yang berprofesi sebagai guru.

Terima kasih kepada semua guru yang telah memberikan pendidikan moral dan ilmu kepada kita semua selama ini. Guru sekolah, guru les privat mata pelajaran sekolah, guru les mandarin, guru les bahasa inggris, guru les mafia, guru les menggambar, guru pembimbing organisasi, guru pembicara saat workshop/seminar, guru/dosen mata kuliah, dosen pembimbing dan penguji, dan para guru di bidang lainnya yang telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagi kita semua. Tak lupa para staf sekolah dan perkuliahan, dan juga guru BP yang memberikan kesan yang sesuatu. HaHa. Masing-masing dari mereka memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang mungkin pernah membuat kita jengkel selama proses mengajar.

Walaupun terkadang merasa kesal, kita tidak menyadari bahwa perlakuan tersebut sebenarnya untuk mendidik kita supaya lebih peduli dengan kedisiplinan kita sendiri. Terkadang kita bandel dan tidak mau menurut sehingga kita harus menerima perlakuan yang tidak menyenangkan dan mereka “terpaksa” harus melakukan hal tersebut. Saya juga pernah menjadi seorang guru les dan setidaknya saya mengerti sedikit banyak perasaan seorang guru dalam menghadapi segala tingkah laku murid yang berbeda-beda. Apapun itu, mereka telah melakukan yang terbaik untuk kita semua sebagai anak didikannya. Terima kasih. Semoga semua guru pahlawan tanpa tanda jasa tetap semangat berjuang mendidik para penerus generasi masa depan. Mereka, para guru, juga mengharapkan kita anak didikannya menjadi seorang pribadi yang sukses kelak. Selamat berjuang, para guru di Indonesia! Tetap semangat! (:

This slideshow requires JavaScript.

Beberapa foto semasa sekolah dulu merupakan nostlagia bersama para guru di sekolah. Kelas kita membagikan sebuah cinderamata sebagai kenangan sebelum kita tamat sekolah. Sebagian foto merupakan reuni terbaru yang kita lakukan di 17 Februari 2013 kemarin (Reuni alumni 34 SMA Hang Kesturi Medan). Sebagian foto merupakan momen kejailan kelas 3 SMA saat saya dan teman sekelas (Andy) dihukum dan ditegur oleh guru Kimia (Pak Felix), yang awalnya serius menjadi lucu karena melihat ekspresi kita yang sungguh memilukan hati. Lalu, momen lucu pun kembali menjadi serius lagi (:

Baca juga:

❤ REUNI ALUMNI 34 SMA HANGKESTURI MEDAN

❤ our 1st [harmonize] REUNION Hogwartz

❤ Hogwartz Gathering 2011

❤ Michelle & friends

❤ #13 Experience as SIA Teacher

Advertisements