Akhir tahun 2016 sudah dekat. Waktu terasa cepat berlalu. Tahun depan akan menjadi tahun yang semakin menantang karena saya perlu menyeimbangkan kehidupan saya dari berbagai tanggung jawab yang ada. Banyak orang baru yang akan masuk dalam lingkaran kehidupan saya, baik dari jenjang perbedaan umur hingga jabatan dalam badan usaha (bisnis) maupun organisasi. Banyak target baru yang akan dicapai, baik dari sisi passion maupun profesionalitas kerja.

.

Sebuah harapan kecil, semoga semuanya akan berjalan dengan penuh “kesan” sukacita. Walaupun pohon yang tinggi tidak akan terlepas dari angin yang semakin besar untuk dihadapi, saya akan senantiasa berusaha untuk menjalaninya dengan rasa syukur dan bahagia. Bukan dengan cara tidak peduli dengan masalah yang akan timbul nantinya, tetapi dengan bagaimana saya bisa menerimanya dengan lapang dan mengubah sudut pandang dengan bijak.
.

Menjadi garam, bukan menjadi sebatang jarum dalam air. Yang ketika diaduk, garam larut sedangkan jarum tidak. Semoga saya bisa menyesuaikan diri dengan baik di dalam lingkungan yang akan memberikan ujian dan tantangan yang terkadang bisa membuat kita tertekan dan tidak berdaya, hingga pasrah dan akhirnya menyerah.

a

Quote ini sangat menginspirasi untuk menjadi panduan saya dalam menghadapi tahun depan 2017. Komunikasi adalah kunci yang senantiasa saya jaga dalam hubungan dengan orang-orang di sekitar. Saya cukup berterima kasih dengan sebagian orang yang bisa dengan terbuka dengan kehidupan dirinya, berbagi suka-duka cerita mereka, berbagi pandangan dan cara mereka menghadapi masalah, semuanya itu telah membuat pikiran saya menjadi lebih terbuka dan dewasa. Semoga jalinan komunikasi ini semakin terjalin erat dan harmonis hingga menginspirasi orang lain untuk menjadi lebih baik lagi.

.

Yah, pada akhirnya, kita hanya akan meninggalkan “kesan” di setiap orang yang kita kenali. Dan, pada akhirnya juga, kita hanya akan mengenang “kesan” yang selama ini kita alami dari setiap kejadian dengan setiap orang yang hadir dalam kehidupan. Yah, semoga semuanya berjalan dengan kesan sukacita.

.

Tetap semangART!

Advertisements