Tanggal 17 Maret 2012 merupakan hari bersejarah bagi kelas kami bersama teman-teman sekolah dulu XII IPA-1 Hang Kesturi, HOGWARTZ. Uniknya, persiapan acara reuni kali ini sangat singkat, padat, dan jelas. Ketua kelas kami, Hendro, yang sedang di Brunei Darussalam pun berhalangan hadir karena waktu yang tidak cocok dengan jadwal reuni kami. Hmmm…

.

Jadwal reuni kami seharusnya bertepatan pada tanggal 29 Februari 2012 lalu. Tanggal ini memang unik karena hanya terjadi sekali dalam 4 tahun. HaHa. Ketua kami pun meng-organize acara ini melalui facebook, menanyakan ketersediaan teman-teman di Medan yang ingin menjadi panitia pengurus acara ini. Akhirnya pun perjuangan dilakukan dengan berkomunikasi secara online dengan panitia yang terlibat.

.

.

Saya sendiri tidak terlibat karena untuk kali ini, saya tidak ingin terlalu terlibat dengan persiapan reuni. Banyak alasan kenapa, namun yang pasti, saya ingin memberi kesempatan kepada teman yang lain untuk memberikan kontribusi. Dulu, kelas kami HOGWARTZ sering mengadakan acara sendiri dan saya selalu terlibat di dalamnya. Belajar dari pengalaman bahwa hal ini membuat teman lain tidak ada kesempatan untuk berkontribusi di dalamnya. Oleh karena itu, reuni kali ini pun disusun oleh beberapa teman yang memang ikhlas membantu. HoHo.

.

Persiapan reuni pun hanya 2 minggu. Mantap! HaHa. Saya yang tidak ada keterlibatan dalam panitia pun tanpa ada rencana apapun, saya menjadi MC pendukung selama acara berlangsung. Memberikan aura acara yang lebih fun dan lucu sehingga feeling reuni nya pun lebih dapat. Alhasil, saya bisa membawakan acara tersebut dengan baik dan lancar. Semuanya dapat tertawa saat saya ber-hambar-an dan ber-jayus-an di depan, tapi hanya satu pemikiran yang saya pegang erat saat itu, “Inilah hari spesial dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menjalin hubungan yang baik dengan sesama.” HoHo.

.

This slideshow requires JavaScript.

.

Perjalanan acara pun diisi dengan kegiatan seperti bernyanyi, bermain games, menonton video, dan pemberian sertifikat penghargaan. Saya sempat mendapatkan ide dan masukan dari teman (yang tidak terlibat dengan reuni) mengenai acara reuni kali ini. Menanyakan pendapat dan masukan yang akhirnya dapat memberikan kontribusi yang positif. Thanks!

.

Terkejut juga saat mendapatkan penghargaan “Jokerman of the Day since 2008-2012” dikarenakan saya bisa membawa suasana reuni menjadi lebih seru dan lebih hidup. HaHa. Terima kasih dah voting guys dan akhirnya dapat penghargaan ini dengan bangga. HaHa. Terima kasih juga diberi kepercayaan untuk membuat video reuni mengenai perjalanan dan sejarah hidup Hogwartz selama ini. HeHe.

.

Yah, pengalaman yang berkesan dan berharga. Ayo, reuni kedua masih 4 tahun lagi. Dah pada bawa suami istri anak deh reuni kedua nanti. HaHa.

.

See you guys in the next 4 years! (:

.

