I – P – A – D

Sebuah gadget yang tidak asing lagi. Sebuah pegangan yang asyik dibawa kemana-mana. Yah, bisa dibilang sebagai lifestyle yang telah merambah di kehidupan kota saat ini. Pernah mendengar sebuah kesan yang ntah negatif ataupun lucu bahwa ada orang tua yang mencoba mengikuti lifestyle tersebut hanya dengan bermodalkan IPAD  kemana-mana, namun sebenarnya juga diikuti dengan kehampaan akan pengetahuan dan kemampuan dalam menggunakan gadget tersebut. Saya rasa itu wajar saja karena mereka perlu sebuah penyesuaian diri, tentu dibarengi dengan sebuah pembelajaran. Tidak hanya orang tua, berbagai zona umur lainnya juga berusaha mengikuti lalu mengejar lifestyle tersebut. Sebenarnya perlu juga mengetahui tujuan dan manfaat yang setahap lebih bermanfaat ‘lagi’ dibandingkan hanya ditarik perkembangan teknologi. Apapun itu, masing-masing orang memiliki hak untuk membeli dan menggunakannya dengan cara apapun sesuai style mereka.

david wijaya mikroskil medan indonesia info77 youth sharing learning komunitas bibir indonesia cerpen

Namun, saya pribadi terkadang merasa jenuh . Walaupun games bisa sangat menghibur, namun kejenuhan itu tidak pernah lari. Salah satu kegiatan yang ‘lumayan’ sering saya lakukan dengan gadget ini adalah sketsa. Aplikasi yang saya gunakan adalah SketchBookX (Klik untuk mendownloadnya). Yah, memang hanya sekedar hobi. Ada suatu waktu, saya mencoba dengan ‘iseng’ melakukan sketsa gambar berwarna dari wajah saya yang unik di bagian bibir. HaHa. Jadi teringat cerpen Komunitas Bibir Indonesia. LOL. Jadi, ya beginilah hasilnya. Saya sempat berpikir, “Gimana kalau saya menyediakan jasa melakukan sketsa wajah orang lain dan men-transfer-nya menjadi sketsa kartun seperti yang telah saya lakukan terhadap wajah saya?” Ini seperti jasa yang dilakukan pelukis yang ada di luar negeri yang melakukan seni unik ini di jalanan. Pemikiran ini masih sebatas mimpi. Mungkin belum waktunya untuk merealisasikan. Yah, saya masih harus banyak belajar menggambar lagi. Salah satu motivasi saya untuk terus latihan dan belajar menggambar adalah Instagram. Sebuah ladang subur yang menyediakan tanah untuk menebarkan bibit-bibit karya yang sederhana dari saya. My instagram: www.instagram.com/davidwijaya91. Tetap semangat! Terus berkarya! (:

Baca juga:

✚ Icip-icip di Santika Premiere Dyandra Medan (1)

✚ Lima Kecerdasan Manusia [Quotient]

✚ SKETCH INSPIRATION: SIMONDOPOLAK

✚ YoSH! Life BLIA YAD Indonesia

✚ A GIRL’S HOPE: LIVE OUR DREAMS