Hari ini lebih banyak mengeluarkan energi dari biasanya. Ketika pagi hari menuju rumah tempat sewa untuk usaha, saya dan mama sempat terkejut dengan apa yang kita lihat. Lantai 1 yang masih penuh dengan barang-barang yang belum disusun ternyata menyisakan banjir yang tak terduga. Kami sempat berpikir ini karena hujan deras atau apalah, tapi yang sempat kita takutkan adalah pipa air yang bocor dari lantai 2. Beberapa hari yang lalu, pipa air lantai 2 sempat tumpat dan kita menggunakan soda api (yang katanya sangat tajam khasiatnya) untuk melancarkan pipa air yang tersumbat. Kami takut soda api yang kita tuang terlalu banyak sehingga menyebabkan pipa air rusak dan bocor. Oh, tidak! Jika itu sempat terjadi, maka habislah sudah, perlu satu waktu dan biaya lagi untuk mengurusi pipa bocor dengan segala pembiayaan tukang bangunan untuk menjebol langit-langit dan dinding. Oh!

Setelah melakukan investigasi (hahaha), ternyata selang air wastafel lantai 1 tidak ditutup. Lebih tepatnya tidak ditutup karena saat itu, ada seorang tukang pasang air penyaringan yang menyetel selang tersebut dan tidak ditutupnya kembali. Kebetulan saat itu, air tidak keluar karena mesin sanyo tidak dihidupkan. Kami pikir tidak ada air dan tidak menandakan bahwa selang air tidak ditutup. Ternyata (mungkin) tekanan air keran yang tidak terduga membuat air bisa keluar. Sialnya, wastafel sedang dalam proses pembuatan dan saluran pembuangan masih belum ada alias langsung bocor ke lantai. So, selesai sudah dan akhirnya kami membuang air yang telah berceceran di lantai. Sebenarnya ada bagusnya juga, lantai 1 pun jadi semakin mengkilap. HaHa.

ciputra artpreneur info77 david wijaya entrepreneur bisnis marketing management businessEh, ada sempat mengunjungi situs baru dari Dr. Ir. Ciputra yaitu www.ciputraartpreneur.com. Membaca sekilas artikel dari website tersebut, membuatku semakin penasaran dengan istilah “artpreneur”. Beliau yang sungguh idealis membuatku semakin mengebu-gebu untuk mempelajari pengalaman dan ilmu yang telah beliau bagikan mengenai dunia entrepreneur. Apalagi sebuah istilah artpreneur yang membuatku semakin ingin mengembangkannya. Saya pribadi merasa mempunyai jiwa art dalam hal menggambar namun saya masih belum mampu mengembangkannya menjadi lebih maju dan berkembang, inilah sebuah tantangan yang harus saya cari jawabannya. Terima kasih atas inspirasi ‘tak langsung’ dari beliau. Anda bisa, saya juga pasti bisa. Tetap semangat! (:

Sumber Gambar: www.ciputraartpreneur.com

“An artpreneur, the actor of artpreneurship, is a person who creates art values in the form of art products or services that embodies the 7E; Exotic, Entertainment, Esthetic, Exclusive, Expansive, Educative, and Enhance. It has been my desire to spread the spirit of artpreneurship throughout the Indonesian art world and become the fuel for the betterment of Indonesia’s culture.” – Dr. Ir. Ciputra