david wijaya davidwijaya91 info77 wordpress com mikroskil study tour mie tarek (1)

TaMaRin 2014 – BLIA YAD Indonesia – Cafe Team with Hariman, Feric, Vonny Louis, Chrysty Lin, and me

Yah. Baru pulang dari Berastagi jam 6 sore tadi. Menjalani kegiatan relawan sekaligus kepanitiaan di sebuah acara Bazaar BLIA YAD Indonesia, TaMaRin (pesTa Makanan Ringan). Berlokasi di Vihara Dharma Shanti Berastagi, selama sekitar seminggu. Yah. Capek ya pasti, namun tidak sebanding dengan pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan. Kekompakkan dan kebersamaan. Pelayanan dan pelatihan. Sebuah kesempatan untuk merefleksikan diri sendiri. Sebuah kegiatan yang menguji keikhlasan dan kepedulian tanpa imbalan materi. Memang tidak bisa sesempurna seperti yang kalian bayangkan, namun ada sebuah perasaan untuk “kembali” menyadarkan diri sendiri mengenai sejauh mana kita telah melangkah dan selebar apa hati kita telah lapang. Kita tidak pernah tahu jodoh ini akan sejauh mana dan sedalam apa, namun saya berusaha untuk tetap menerapkan hati yang bahagia dan perasaan untuk menikmati setiap kesempatan yang diberikan. Sekretaris, seksi peralatan, acara, dan stand cafe di acara TaMaRin tahun ini. Yah. Just enjoy it! (:

Anyway, ada beberapa inspirasi yang berdatangan buat kembangin usaha Mie Tarek di tahun ini. Selama ini, saya sudah cukup pasif karena masih menyesuaikan diri dengan situasi baru, seperti feedback dari customer, pengontrolan rasa dari makanan & minuman, kinerja pegawai, kerja sama internal, dan berbagai hal yang selalu saya pertimbangkan untuk tidak move too fast dalam melangkah. Saya sering merasa bahwa masih banyak hal kecil yang perlu diatasi sebelum Mie Tarek benar-benar melangkah ke masyarakat lebih dalam lagi. Semuanya perlu proses dan tidak pernah terlambat untuk maju jika pilihan untuk mundur adalah keputusan bulat untuk belajar. Saya juga sangat bersyukur karena saya diberikan kepercayaan dari keluarga untuk membuat keputusan yang vital dalam usaha ini, dan keluarga pun sangat mendukung dalam segala kelebihan dan kekurangan, serta “keterbatasan” yang saya miliki. Thanks a lot!

Ada beberapa kegiatan baru yang akan saya jalani di bulan ini: sport, F&B, dan graphic design. Saya akan banyak bercerita jika sudah rutin berjalan 3 bulan. Biasanya, ada perasaan “panas-panas taik ayam” jika memulai sebuah kegiatan baru, dan bisa sangat termotivasi di awal bulan. Saya tidak bisa berbuat banyak dalam membuktikan keseriusan tersebut, selain dari tulisan di blog ini. HaHa. Semangat! Semangat! Semangat! Dan, beberapa kegiatan yang sudah saya jalani selama ini dan akan saya kembangkan lagi di bulan ini, yaitu Doodle Art Project (segala kegiatan doodling seperti kolaborasi dan souvenir), Photography Project (salah satu passive passion yang selalu membuatku tertantang untuk mencobanya), Mie Tarek Project (mulai dari online & offline marketing, service, dan system), dan Self-Management Project (terlalu keren saya menggunakan istilah tersebut, padahal sebenarnya adalah tentang bagaimana saya “menjabarkan” kembali mengenai apa yang telah saya kerjakan selama ini, apa yang sedang saya kerjakan, dan apa yang akan saya kerjakan di masa mendatang, melalui teknik Mind-map & Calendar Scheduling). Tak lupa, meluangkan waktu bersama keluarga, juga dengan beberapa teman yang berjodoh, baik sebagai partner kerja, pembelajar, maupun sahabat. Saling belajar, saling berbagi, dan saling terinspirasi. Yah. Terima kasih atas segala pengalaman kecil dalam hidupku hingga saat ini. Ada saja hal-hal kecil yang tetap membuatku semangat untuk berkarya dan mengembangkan diri sendiri, baik dari skill maupun ego, baik IQ maupun EQ & SQ. Terima kasih (:

david wijaya davidwijaya91 info77 wordpress com mikroskil study tour mie tarek

Study Tour Mikroskil – 2011 – Bangkok, Thailand

Sebuah prinsip hidup yang tetap saya pegang erat sampai saat ini:

Hiduplah dalam Keseimbangan ~

