DSCF1803_2

Levitation Photoshoot with Darwis Taniwan, Kheng, dan member BLIA YAD Indonesia | YADventure 2014 | Dharma Shanti Temple Berastagi (Captured by: Putera D.K.)

Hey, blog! Sangat bersyukur dengan segala momen yang telah mengisi kertas keseharian dalam sebuah buku kehidupan diriku. Seiring berjalannya waktu, segala pengalaman berharga, baik suka maupun duka ini telah semakin membuka pemikiranku bahwa dunia ini tidaklah sesempit yang selama ini saya bayangkan. Bahkan, bisa dibilang, dunia ini sudah terlalu luas. Tidak akan ada waktu yang cukup untuk bisa menjangkau semua hal di dunia ini.

Namun, yang bisa dilakukan adalah berusaha yang terbaik. Mendorong segala kekuatan yang ada dalam diri. Terkadang terlalu banyak hal yang harus dilakukan, namun tidak cukup konsentrasi untuk menyelesaikannya semua. Terkadang bisa malas, terkadang bisa cukup semangat namun keadaan tidak mendukung, dan terkadang banyak godaan dan halangan yang membuat kita tidak bisa menjadi apa yang kita impikan selama ini. Tapi, semuanya itu ternyata bukanlah masalah. Terkadang kita hanya perlu waktu untuk merenungi diri dan mengolah kembali managemen waktu kita. Lalu, mencari ke dalam hati diri kita apa yang sebenarnya mampu memotivasi kita menjadi lebih semangat dalam hidup. Saya menyadari bahwa pribadi saya harus didorong dengan sebuah komitmen. Sebuah perasaan dimana kita tidak ingin mengecewakan orang lain. Sebuah dorongan yang membuat kita berjuang mati-matian untuk mencapainya. Memang tidak mudah. Namun, sebuah komitmen layak untuk diperjuangkan.

Yah! Selalu ada pembelajaran dalam setiap pengalaman. Selalu ada konsekuensi yang harus kita ambil dengan tameng keberanian. Tetap semangat! Tetap semangat! Tetap semangat!

Advertisements