People are often unreasonable and self-centered. Forgive them anyway. If you are kind, people may accuse you of ulterior motives. Be kind anyway. If you are honest, people may cheat you. Be honest anyway. If you find happiness, people may be jealous. Be happy anyway. The good you do today may be forgotten tomorrow. Do good anyway. Give the world the best you have, and it may never be enough. Give your best anyway.

– Mother Teresa –

 

Yah, pikiran kita memang kadang susah diatur. Ketika berbuat baik, kita dapat berpikir bahwa orang lain akan menganggap kita memiliki maksud tersembunyi. Kadang terlalu takutnya pikiran ini menghantui, malah semakin kelihatan bahwa kita memiliki maksud tersembunyi tersebut. Nah, jadi serba salah kan jadi orang? HaHa. Ternyata quote di atas dapat mengubah persepsi tersebut. Just be yourself, bro sis! Walaupun kita tidak bisa munafik bahwa segala sesuatu yang kita lakukan itu sering dikaitkan dengan kepentingan pribadi, namun tetaplah berusaha untuk menjadi diri sendiri, dalam arti janganlah terlalu “kelihatan” memakai topeng. Orang lain mungkin lebih mudah menilai, tapi cukup seru juga jika kita bisa meluangkan waktu untuk merenungi apakah selama ini atau akhir-akhir ini saya “terlalu” kelihatan memakai topeng.

madame tussaudg davidwijaya91 david wijaya medan indonesia dwskellington mie tarek kuliner medan makanmanaNamun, tidak selamanya seseorang kelihatan buruk juga jika memakai topeng. Tergantung persepsi seseorang sebenarnya. Tergantung bagaimana orang tersebut memakai topengnya di situasi tertentu. Selama orang merasa nyaman dan tidak dirugikan, just do it. Intinya, just give our best anyway. Semakin hari kita harus semakin baik. Pembelajaran harus semakin meningkat seperti anak tangga. Pelan namun pasti. Pelan namun yakin. Terima kasih atas segala inspirasi yang saya dapatkan akhir-akhir ini dari orang-orang sekitar. Tetap semangat! (:

Advertisements