Senin pun hadir kembali. Suatu keharusan untuk tetap menikmati hidup dengan perasaan “enjoy” (:

Masih melangkah di jalur target dan rencana hidup yang telah dirancang. Walaupun masih belum begitu yakin apakah akan berjalan dengan baik ataupun tercapai sesuai harapan, detik jam terus berdetak. Gak mau habisin waktu untuk memikirkan pendapat orang tentang diri kita. DAN tidak mau menghabiskan waktu untuk mengomentari orang lain. Kita belum tentu mengenali diri mereka sepenuhnya WALAUPUN sudah kenal PULUHAN tahun. Terkadang melihat sebuah kesalahan terjadi pun kita harus diam untuk merenungi kenapa hal itu bisa terjadi. Sebelum mengomentari, apakah kita sendiri juga melakukannya? (:

 

Baik atau buruk, orang tidak akan tahu cerita di balik panggung kehidupan kita. Biarkan orang lain mengotori nama baik kita, biarkan orang lain menghancurkan martabat kita, biarkan orang lain menginjak kehormatan kita. Walaupun hati ini kadang harus memberontak, “telan ludah” bisa jadi solusi yang gak memperpanjang masalah. “Diam” kadang lebih baik. Biarkan waktu menjawab semuanya. Orang baik ataupun jahat yang “berjodoh” dengan kita, tidak akan lari kemana. Mereka akan tetap berada di lingkaran kehidupan kita, jika tidak sekarang maka di waktu yang akan datang.

 

Tetap semangat menjadi seorang pribadi yang jujur, rajin dan bekerja keras. Tetap menjalin jodoh yang baik dengan orang sekitar. Happy Monday! (:

Advertisements