Yoo! Selama beberapa hari yang lalu, mood ini bawaannya jenuh terus. Merasa hidup ini terasa flat banget. Kadang gak tau mau lakuin apa padahal banyak kerjaan belum siap, tapi kadang ada aktivitas pun kerjainnya dengan perasaan kosong. Kadang bangun gak ada semangat hidup dan tidur pun bawaannya males. Jadi teringat kata dosen dulu, “Kalau tidur aja udah malas, gak tau lagi hidupnya mau dikemanain!”. HaHa. Benar juga, padahal tidur paling gampang, tutup mata, dan tidur. Tapi ternyata gak segampang itu kalau pikiran kita masih berkeliaran kemana-mana kalau hendak tidur. Terakhir, semangat hidup ini kembali lagi setelah semalam melihat beberapa seniman yang karyanya mantap sekali.

Salah satunya Victorior. Yang salah satu karyanya membuatku tercengang. Damn cool!

To_the_waterfall_by_Victorior info77 wordpress davidwijaya91 david wijaya creative art sketch animation cool

Benar-benar speechless dan sempat merasa nyesal sudah sempat nyia-nyiakan hidup selama beberapa hari ini. Kadang memang gampang untuk mengatakan “Semangat!” tapi sebenarnya kita benar-benar butuh mengenali diri kita untuk bisa membangkitkan perasaan semangat itu kembali. It needs process. Semangat ini semakin aktif ketika ada salah satu teman yang memberikan kepada saya sebuah buku “366 Days with Wisdom – Venerable Master Hsing Yun”.

366 days with wisdom blia yad indonesia buddha's light library venerable master hsing yun library book inspirational david wijaya davidwijaya91 info77 wordpress

Hari ini, pertama kalinya saya membuka lembaran buku ini. Bab yang paling aku cari terlebih dahulu adalah bagian Career, karena inilah tantangan terbesar hidupku saat ini. Saya mengutip sebuah pernyataan yang membuatku sadar “kembali” mengenai makna “Reorganize People”.

Most people like to reorganize others. The world has numerous peoples and nations that differ in ideology, discipline, and laws. Therefore they are difficult to be reorganized. We may face strong challenges, even when we make plans with our close friends and relatives, because they have different opinions. The easiest way to reorganize people is to start with ourselves; by focusing on our own mind, our thoughts will be organized; then, our inner mind and external action will become unified and harmonious. Is there anything you cannot achieve when you can manage yourself well?

Selama ini, cukup sulit untuk “sepenuhnya” menyelaraskan pikiran dan perbuatan karena terkadang saya bisa membohongi pikiran saya sendiri. Jika pun tidak, terkadang memanjakan pikiran hingga apa yang dipikirkan menjadi tidak seperti yang saya lakukan dalam kenyataan. Pernyataan tersebut menyadarkanku kembali tentang peran penting sebuah “pikiran”. Semoga semangat hidup saya ini tetap aktif seperti sekarang ini. Terima kasih atas semua inspirasi tersebut. Tetap semangat! (:

Baca juga:

> MANAGEMENT – MASTER HSING YUN

> Cloud & Water (3)

> African Wise Proverbs

> Lima Kecerdasan Manusia [Quotient]

Advertisements