Hidup ini gak bisa ditebak. Terkadang apa yang kita inginkan, tidak bisa kita dapatkan. Apa yang tidak kita inginkan, malah kita dapatkan. Atau di lain pihak, di saat kita mendapatkan, malah orang lain merasa beruntung tidak mendapatkan yang kita dapatkan. DAN apa tidak kita dapatkan, malah orang lain ingin mendapatkannya.

Yah, inilah hidup yang gak bisa ditebak. HaHa. Gak banyak yang bisa dilakuin selain merasa beruntung dengan situasi yang kita dapatkan, baik mendapatkan atau tidak mendapatkan. Ini hanya masalah bagaimana kita memandang situasi tersebut. Jangan terlalu banyak berharap, juga jangan terlalu “tidak peduli”. Memang ngomong teori itu paling gampang, tapi setidaknya kita menyadari kebenaran ini sedang terjadi dalam kehidupan kita. HaHa.

Yah, today is Monday.

Hari dimana sebagian orang merasa stress, namun sebagian orang merasa semangat untuk melanjutkan perjalanan hidup yang telah direncanakannya. Dari kesempatan sederhana ini, saya hanya ingin merasa berterima kasih atas segala hal yang terjadi di sekitar saya, keluarga, dan teman serta rekan. Baik keberuntungan maupun kesialan yang telah menghiasi hidup saya, merupakan momen yang berkesan dan pantas disyukuri. Banyak orang yang lebih parah dan menderita dibandingkan saya di luar sana, jadi cukup disayangkan jika seandainya saya sering berkeluh kesah dengan kehidupan saya. Terima kasih juga kepada mereka di luar sana yang tetap semangat menghasilkan karya, menginspirasi orang, dan melatih diri mereka baik hal moral dan bakat. Banyak remaja yang tidak peduli dengan hal-hal negatif yang terjadi di sekitarnya, mereka hanya terus melakukan yang mereka sukai, yang mereka senangi, dan yang mereka rasa dapat membuat passion mereka menjadi penentu masa depan mereka kelak. Terima kasih atas semua inspirasi hidup dari setiap orang yang saya jumpai. Tetap semangat!

Anyway, ada sebuah mind map yang dinamakan Affirmation Tree, sebuah percabangan kalimat afirmasi positif yang bisa kita latih untuk terus memotivasi hidup kita dengan penuh semangat. Have a motivated day! (:

affirmation-tree-mindmap-info77

