Pendidikan saya bukan berlatar belakang “business”. Saya menyadari bahwa saya perlu belajar, tidak hanya praktek namun harus dilengkapi teori. Sebuah topik “enterpreneur” ternyata sungguh mendalam pembahasan dan cakupannya setelah saya browsing sana sini mengenai topik tersebut. Sebuah buku “Wirausaha Muda Mandiri” dan beberapa website akan menemani saya dalam mendukung pengetahuan teori enterpreneur saya. Beberapa diantaranya adalah www.ciputranews.com, www.bisnis.com, www.ciputra.com, www.andriewongso.com, www.bisnisukm.com dan www.ciputra.org. Belajar pun tidak boleh berhenti walaupun perkuliahan S1 saya telah berakhir.

Seorang filsuf Inggris yang terkenal bernama Charles Handy pernah berkata: ”Belajarlah seperti orang yang bekerja dan bekerjalah seperti orang yang belajar”. Kedua kegiatan ini kalau dikombinasikan memang memberikan manfaat besar. Sesungguhnya bekerja dan belajar adalah 2 muka dari sebuah koin mata uang yang sama. Jangan pernah pensiun untuk ke dua kegiatan ini.

Selamat bekerja! Selamat belajar! (:

