Menulis oh menulis. Blogging oh blogging. Ada suatu perasaan “unik” bagi mereka yang senang dengan blogging. Melihat salah satu teman yang baru memulai kegiatan blogging, Angellin (http://ngellin85.blogspot.com.au/) mengingatkanku akan masa-masa jadul saya memulai kegiatan aneh ini. HaHa. Januari tahun 2010 merupakan bulan dimana kecanduan blogging saya mulai terjadi. Yah, sudah 3 tahun lamanya. Saya masih ingat, inspirasi awal saya membuat blog adalah ketika saya membaca sebuah blog teman, Winny Teh (http://thetaleofteh.blogspot.com/) yang membuatku terinspirasi untuk membuat sebuah blog sambil belajar menulis dengan bahasa Inggris. Saat itu, blog tersebut memiliki jumlah visitors yang banyak dan dalam hati saya berkata, “Wow! Kapan ya blog saya bisa sebanyak gitu yang view?” “Kapan ya saya bisa menulis dengan bagus menggunakan bahasa Inggris?” “Kapan ya blog saya bisa menginspirasi orang yang membacanya?”

Segala pertanyaan terus membayangi pikiranku dan akhirnya saya membulatkan tekad untuk membuat blog. Ya, akhirnya. HaHa. Saat itu, saya masih menggunakan blogspot. Ada beberapa perbedaan antara blogspot dan wordpress yang pernah saya ceritakan di artikel yang lalu. Tapi intinya, blog tersebut telah memotivasiku secara “tidak langsung” sampai sekarang. Walaupun saya mulai jarang menggunakan bahasa Inggris dalam menulis, tapi suatu saat saya akan memulainya kembali dengan bahasa Inggris.

Masing-masing orang memiliki persepsi sendiri mengenai tujuan mereka blogging. Bagi saya, blogging sebagai media “learning and sharing”. Learning dalam arti belajar menanggapi suatu hal dengan berbagai ‘point of view’ dan sharing dalam arti berbagi segala pengalaman hidup sebisa mungkin. Berdasarkan pengalaman selama 3 tahun, blogging akan sangat bergantungan dengan mood menulis. Satu bulan bisa hanya 1 artikel, namun satu bulan bisa juga sampai 20 artikel. Serunya, kita bisa nostlagia kembali masa-masa pengalaman hidup lalu. Rasanya, kita bisa berkaca, melihat bagaimana pemikiran kita saat itu, bagaimana baik buruknya kita memiliki pandangan tersebut, bagaimana leganya kita telah melewati berbagai kesulitan hidup, bagaimana jadulnya tulisan kita dulu, bagaimana amburadulnya tulisan yang acak-acakan, bagaimana berwarnanya hidup kita, dan bagaimana memorable-nya pengalaman hidup tersebut. HaHa.

Inilah artikel masa-masa lalu yang pernah saya tulis sebelumnya. Ternyata, tulisan paling awal di blog info77 ini adalah brosur Private Les dimana dulu saya pernah membuka usaha jasa pengajaran mata pelajaran sekolah di rumah. Pengalaman yang berkesan, walaupun sudah tidak dijalankan lagi usaha ini karena berbagai faktor. So, happy blogging ya! Tetap semangat! Ayee!

❖ Private Les 77

❖ When I feel saturated

❖ My Study

❖ After the resignation

❖ Why, Why, and why

❖ Family time

