Wah. Minggu ini terasa sesuatu. Sesuatu yang berbeda, sesuatu yang berkesan, sesuatu yang penuh pembelajaran hidup. Hari ini, Minggu, saya menjalankan kegiatan rutin seperti biasanya, menjadi salah satu relawan dalam kegiatan organisasi muda-mudi di bidang keagamaan. Hari ini sedikit lebih berbeda, menjadi narasumber untuk kegiatan Sunday Movie Time. Menonton video pendek bersama muda-mudi lainnya, sambil berbagi pengalaman dan wawasan keagamaan. Suatu pengalaman yang selalu memberikan kesan yang mendalam. Menjadi narasumber menyadarkan saya akan wawasan saya yang masih kurang. Kurang dalam arti masih kurang membaca, masih kurang memperkaya diri.

Learning is a never ending journey.

Di saat diberikan tanggung jawab seperti itulah, pepatah tersebut benar-benar menjadi penuh arti. Terkadang bisa ‘blank’ dengan topik yang akan dibawakan dan ‘ragu’ dengan materi yang akan disampaikan. Namun, akhirnya semuanya telah dijalani dan akhirnya berlalu. Tidak tahu apakah feedback dari kegiatan ini bagus atau tidak, namun Sunday Movie Time ini telah berjalan sampai bagian ke-3. Semoga bisa dilanjutkan kembali di bagian ke-4, dan seterusnya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, terima kasih atas jodoh baik ini untuk berbagi pengalaman dan cerita kepada muda-mudi.

Hari Senin akan tiba. Hari yang bisa dikatakan hari yang penuh kegalauan. HaHa. Tetapi bisa juga dikatakan hari yang penuh ‘perubahan’ . Sejauh ada kemauan, kita bisa mengubah hari kita menjadi lebih baik dibandingkan hari esok. Tetap semangat! Ayee!

Advertisements