sidang meja hijau info77 david wijaya mikroskil study tour sharing learning medan sumatera utara indonesiaSenin lalu, saya dan Yudhistira menyelesaikan sidang meja hijau skripsi kami. Perjuangan selama bertahun-tahun di masa perkuliahan ditentukan dari penilaian tugas akhir (skripsi) ini. Nilai kami belum diinformasikan berhubung kami masih perlu memperbaiki beberapa bagian dari skripsi tersebut selama seminggu. Kami lulus dengan perbaikan. Semua orang tentu merasa bahagia saat perjuangan yang selama ini telah dilakukan akhirnya membuahkan hasil saat telah mencapai target. Kami termasuk orang yang merasakan hal tersebut.

Pengorbanan dan doa yang senantiasa dipanjatkan selama persiapan skripsi ini merupakan kegiatan yang tidak akan pernah dilupakan. Setelah siap sidang, saya kembali merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran skripsi kami. Walaupun saya tidak mengucapkan secara langsung kepada mereka semua, saya selalu yakin dengan jodoh dan karma baik akan senantiasa melindungi kita semua.

Tetap tegar! Sebuah kalimat berupa doa kepada adik Yudhistira yang mengalami kecelakaan motor di hari Senin tengah malam kemarin.  Hari dimana kami menyelesaikan sidang meja hijau. Bahagia bercampur sedih, itulah yang kami rasakan. Selasa pagi saya mendapatkan kabar tersebut dari Peter, teman sekantor Yudhistira. Padahal kami berencana untuk makan bersama merayakan kesuksesan meja hijau kami pada hari Selasa tersebut. Kronologis kejadian cukup panjang. Hanya doa yang bisa saya panjatkan. Semoga kondisi adik Yudhistira semakin membaik. Semoga keluarga dan Yudhistira sendiri dapat tegar menghadapi kejadian ini.

Saya percaya dan yakin dengan sebuah pepatah dari kutipan lirik sebuah lagu, “What doesn’t kill you makes you stronger.” Apa yang tidak membunuhmu akan membuatmu semakin kuat. Semoga kejadian tersebut tentu dapat membuat keluarga Yudhistira dapat semakin kuat dan tegar. Semoga adik Yudhistira lekas sembuh dan kehidupan kembali normal seperti biasanya. Tetap tegar! Ini pun akan berlalu.

Baca juga:

–  Terima kasih, besi terbang!

– Fokus, Fokus, dan Fokus

– Principle of Life : Be Balance

– #13 Experience as SIA Teacher

– Mensyukuri Kekurangan

Advertisements