Nampaknya saya harus tetap melanjutkan cerita perjalanan hidup bersama bibirku ini. Memang benar, bibir ini tidak akan pernah terlepas dari kehidupanku. Terus menempel layaknya para sarjana yang menyandang gelar kebanggaan mereka. Seperti halnya DaBir, yang menyandang gelar S.Bir atau Sarjana Bibir. HaHa! Dipikir-pikir keren juga! Bayangkan aja perasaan yang tidak terlupakan ketika dipanggil di depan khalayak ramai. “Baiklah para hadirin sekalian! Saatnya kami mengundang seorang sosok yang sangat penting dalam Komunitas Bibir Indonesia, siapa lagi kalau bukan DaBir, S.Bir. Kami persilahkan saudara DaBir, S.Bir untuk menggunting pita merah atas peresmian kantor administrasi KBI cabang kota Medan. Tepuk tangan yang meriah!”

 ✽

Perasaan tersebut memang sesuatu. Itu adalah salah satu impian yang harus saya capai untuk mendukung perkembangan KBI. Walaupun awalnya KBI ini hanya menjadi pelampiasan kemarahan saya dengan dua cewek, orang-orang lift, dan para wahai manusia angkot kemarin. Saya memang terpaksa harus begitu antusiasnya dengan pembentukan KBI dikarenakan sebuah motivasi yang akan selalu saya ingat. KBI ini harus dibentuk sesegera mungkin! Saya tidak ingin masyarakat yang memiliki bibir seperti saya ini terus-terusan memendam rasa pesimis dan malu. Mereka bisa saja terserang gangguan psikologis yang serius, tekanan batin yang mengakibatkan konsumsi obat nyamuk lalat semakin meningkat, dan kegagalan operasi bibir yang memacu resiko yang berbahaya. Saya harus membantu mereka!

 ✽

Namun, ada satu permasalahan yang sedang saya hadapi, yaitu bagaimana memulai membentuk KBI ini. Saya tidak memiliki modal. Satu-satunya cara yang bisa saya lakukan adalah dengan menulis. Menceritakan visi, misi, dan target dari KBI melalui tulisan dan menyebarkan tulisan tersebut melalui blog dan sosial media. Orang-orang akan membacanya melalui blog, melakukan RETWEET di Twitter, dan memberikan tombol LIKE di Facebook. Informasi ini akan terus menyebar dan semoga berjalan sesuai yang saya harapkan. Saya akan tetap mengingat jasa mereka yang telah menyebarkan informasi ini. Terima kasih, teman!

(bersambung)

Baca juga:

– KOMUNITAS BIBIR INDONESIA (1)

– KOMUNITAS BIBIR INDONESIA (2)

– KOMUNITAS BIBIR INDONESIA (3)

