Cukup beruntung dan bersyukur dimana saya dapat mengatur berbagai kegiatan dan tanggung jawab saya setiap waktu 24 jam sehari. Memang belum bisa begitu sempurna managemen waktu yang saya miliki, namun beruntung dan bersyukurnya itu karena saya dapat menjalani peran saya sebagai mahasiswa dan aktifis organisasi dengan cukup baik. Kadang bisa kewalahan, namun itu karena salah saya sendiri yang terkadang masih suka menunda dan memanjakan diri.

Kadang bisa hilang fokus artinya tidak tahu harus menyelesaikan yang mana, terakhir cara yang paling sering dipilih (namun tidak efektif) adalah besok deadline barulah sekarang sibuk diselesaikan. Tapi jika cara tersebut terus dilakukan, itu jadi kebiasaan jelek dan salah. Salah satu caranya adalah set target. Ini terlihat gampang secara teori, tapi sulitnya saat di praktek. Jadi, apa yang saya targetkan untuk hari ini, saya tulis satu per satu. Target itu harus gampang terlihat dan terus dibuka saat saya menyelesaikannya satu per satu. Jika sudah selesai, centang saja dan selesai. Kamu bisa coba mempratekkannya! HaHa.

Awal latihan pasti gak bisa semua dicentang, tapi harus set targetnya setinggi mungkin (jangan ketinggian juga! HaHa). Tulis apa yang harus kamu selesaikan dalam waktu dekat ini. Setidaknya pasti ada beberapa yang sudah selesai walaupun tidak semua. Kamu akan sedikit lebih puas dan kamu bisa mencobanya keesokan hari.

Selamat mencoba. Ingat yah, target itu harus gampang terlihat karena kalau terselubung di kertas/buku, nanti kamu kelupaan dan mencoba memanjakan diri untuk menunggu dan menunda lagi. HeHe. Tetap semangat!

Baca juga:

✔ YAD Holiday 2010 (Part 3)

✔ Nice ending in this Sunday

✔ Top 5 Creative & Inspirational Trailer 2012/2013

✔ Keseimbangan hidup (Balance of Life)

✔ Fakta Unik Gangnam Style 강남스타일 [Biola version]

