Jika Anda ingin menghilangkan rasa takut, berkonsentrasilah pada keberanian.

Jika Anda ingin menghilangkan kekurangan, berkonsentrasilah pada kelimpahan.

Jika Anda ingin menghilangkan penyakit, berkonsentrasilah pada kesehatan.

Potongan kalimat ini saya kutip dari sebuah buku “The Master Key System”. Buku ini memberikan saya sebuah pengetahuan baru tentang apa itu pikiran. Buku ini memotivasiku untuk tetap belajar menerapkan ‘visualisasi’ setiap hari sebelum saya hendak tidur. Selain itu, kunci kesuksesan datang hanya dengan memberi. Dengan memberi, lalu kita baru bisa menerima. Ini hukum yang alami – sudah pasti. Saya masih mencoba memahami isi buku ini sedalam mungkin. Penggunaan kata dan pemahaman yang dituliskan memang tidak begitu mudah diresapi namun ini yang membuat saya semakin penasaran dan tertantang untuk mempelajarinya lebih dalam. Buku ini adalah buku spiritual, namun tidak membahas tentang agama apapun. Untuk saat ini, dua kata yang bisa saya wakilkan dari buku ini, yaitu “Meditasi” dan “Visualisasi”. Meditasi memang terlihat berasal dari Agama Buddha, namun di dunia barat, meditasi telah menjadi kegiatan yang lumrah oleh agama apapun.

Okee. Setelah benar-benar memahami buku ini, saya akan berbagi pemahaman dan pemikiran saya di info77 ini. Selamat beraktivitas!

