Beberapa hari yang lalu, kami sebagian panitia sempat membahas tentang masa depan BLIA YAD Indonesia, yang tentunya berhubungan dengan masa kepanitiaan untuk periode baru 2013/2015. Sebuah pemikiran yang terlintas di pikiran saya, “Fiuh, tak terasa saya telah menjadi panitia selama 2 tahun. Tak terasa ini berlalu begitu cepat.”

.

Tujuan dari program ini pada dasarnya untuk melatih calon panitia baru. Ini supaya mereka tahu apa yang akan mereka lakukan nantinya setelah mereka menjadi panitia. Tahu sedikit banyak tentang BLIA YAD Indonesia agar mereka lebih siap dengan tanggung jawab yang diberikan. Namun, menjadi panitia atau tidak, pilihan bijak ini ada di tangan mereka masing-masing.

.

Saya tidak tahu apa yang ada di benak masing-masing dari mereka yang mengambil formulir pendaftaran tsb. Teringat ketika saya dulu masih menjadi member aktif BLIA YAD Indonesia, saya sangat termotivasi untuk datang tiap minggu, mendengarkan khotbah Dharma yang membuat pengalaman dan pengetahuan saya bertambah, ditambah sesi acara yang menarik dengan kreativitas tiap minggu yang berbeda-beda. Saat itu, saya semakin semangat untuk lebih aktif, seperti menjadi volunteer dan tak lama, saya terpilih sebagai ketua grup.

.

Di saat itu, saya mendapatkan kesempatan untuk melatih leadership dan tanggung jawab yang diberikan.  Saya merasa nyaman dan bahagia sekaligus terharu dengan berbagai momen yang berkesan, yang membuat karakterku berubah dari waktu ke waktu, tentu belajar untuk menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak. Saya mengenal berbagai karakter dari teman-teman di sekitar saya, saya belajar kelebihan dan kekurangan mereka, belajar bagaimana bekerja sama dengan sifat dan sikap masing-masing, inilah tantangan sebenarnya.

.

Sungguh disayangkan jika pengalaman organisasi saya ini tidak di “curhat” kan di blog info77 ini. Organisasi apapun, dimanapun, saya yakin bahwa manfaat “tak langsung” dengan aktif dalam sebuah organisasi adalah untuk perkembangan interpersonal diri seseorang. Pengalaman ini tidak bisa hanya sekali diutarakan dalam satu artikel so untuk ke depannya, artikel-artikel di blog info77 ini akan lebih banyak berkaitan dengan “Organization” alias pengalaman organisasi yang saya alami selama ini. Tentu, sebagai salah satu panitia BLIA YAD Indonesia periode 2011/2013.

.

Selamat membaca ~

Stay tuned at info77

^^

