Akhirnya, saya sempat menyempatkan diri untuk tetap keep in touch dengan namanya blogging ini. Rasanya sudah kecanduan. Ouh, tidak!

 .

Yah, tak terasa tinggal 1 hari lagi, acara Independence Day 2012 BLIA YAD Indonesia akan segera dilaksanakan, tepatnya besok siang jam 5 sore di Vihara Dharma Shanti Berastagi. Dilanjutkan acara TaMaRin setelahnya. Para panitia pun cukup sibuk dengan segala persiapan. Teringat Humble Table Wise Fare Master Hsing Yun yang pernah di-sharing oleh Stella Yaparlin saat Sunday Class minggu lalu, tgl 12 Agustus 2012.

 .

Listening is the key of communicating

Helping is the key of negotiating

 .

Dua kalimat bijak ini sangat sederhana. Memiliki makna yang cukup mendalam dan memang kenyataannya begitu jika kita menyadarinya. Tanpa kita mendengar, maka komunikasi tidak terjalin. Tanpa kita mendengar arahan dari ketua panitia, ketua umum, ataupun ketua program, maka kinerja masing-masing seksi tidak akan berjalan lancar. Dengan keegoisan dan kesombongan yang kita bawa, maka kita tidak akan pernah mendengar.

 .

Ngapain dengar orang yang kurang berpengalaman dariku? Ngapain dengar orang yang lebih muda dariku? Ngapain dengar orang yang tidak menghargaiku selama ini? Ngapain kita menolong yang lain? Saya sendiri sudah bisa selesaikan tugas saya sendiri kok! Intinya, tugas saya siap deh. Masing-masing orang kan sudah punya tanggung jawab sendiri, ngapain saya bantu lagi?

 

Saya pribadi juga kadang tidak ingin mendengar, tidak ingin membantu. Saya menyadari bahwa itu terkadang merupakan suatu keegoisan kecil yang bakal menjadi kebiasaan buruk yang akan sulit diperbaiki nantinya. Jika keegoisan kecil ini saja tidak bisa kita kendalikan, bagaimana dengan yang besar lagi nanti?

 .

Ayo, semangat semangat semangat! HoHo

.

Advertisements