Perkuliahan untuk pagi hari ini tidak ada jadwal lagi berhubung minggu lalu merupakan pertemuan terakhir. Akhirnya, diisi dengan rapat bersama Pak Ng Poi Wong (ketua program studi Teknik Informatika), Andy (ketua panitia acara), dan Vincent (ketua umum Bitsmikro). Rapat tsb membahas persiapan dan perencanaan untuk acara kuliah umum Etika Profesi yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu ini dimana Bitsmikro berperan sebagai panitia acara tsb.

Singkat cerita, saya berperan sebagai MC, namun ini pertama kalinya saya menjadi MC yang cukup formal dalam membawakan acara tsb [walaupun sebelumnya saya kebanyakan menjadi MC yang informal alias tidak formal. HaHa]. Yah, tidak sabar lagi untuk memberikan aura yang baru dalam Bitsmikro dengan performa MC yang bisa membawa semangat peserta dalam menghangatkan suasana. Ini targetku nanti. Semoga ter-realisasikan! HaHa

Singkat cerita lagi, besok presentasi Pengolahan Citra pun dimulai. Oh, tidak! HaHa. Tulisan kemarin sudah pernah saya cerita mengenai situasi yang terjadi tentang presentasi tsb. HoHo. Dan, yang mengejutkan adalah hari Jumat ini, ada jadwal presentasi lagi dengan persiapan yang hanya 2 hari. Yah, memang gak gitu banyak sih, cuma kami sekelas sempat shock karena presentasi tsb. HaHa.

Sabtu ini juga sekaligus diadakan Buddhist Examination BLIA YAD Indonesia, dan hari Minggu-nya, sudah tidak sabaran mengetahui hasil ujian yang terjadi. Owh! Sabtu ini bakal cukup padat karena sehabis menjadi MC di Mikroskil, harus buru-buru ke Vihara Dharma Shanti untuk mengikuti Buddhist Examination. Jiayouuu!

Malam tadi, saya menyempatkan waktu untuk mengikuti kelas Abhidhamma di Paramount, yang dibawakan oleh Y.M. Ashin Kheminda. Saya tau informasi ini dari Nori Wijaya, teman lama dari organisasi BLIA YAD Indonesia yang sudah jarang aktif. HaHa. Tp berjodoh bisa sempat ngobrol dan sharing mengenai informasi kelas ini. Akhirnya, saya bersama salah satu teman [sekolah] terbaik, Andy Liu, mengikuti kelas tsb [walaupun si Nori malahan yang ajak, dia yang gak bisa datang. HaHa]. Kelas tsb ternyata cukup ramai dengan peserta yang datang [sempat terkejut. HaHa], dan saya mendapatkan cukup banyak pembelajaran dan pemahaman mengenai “meditasi” dan “kesadaran”.

Sharing berikutnya, saya akan menceritakan mengenai apa yang saya dapatkan (baca: pelajari) dari kelas tsb. Mumpung, waktu nya belum tepat untuk sharing sekarang (berhubung sudah cukup malam), jadi sampai di sini dulu. Sekilas info, kelas Abhidhamma ini tinggal 2x pertemuan lagi, yaitu besok Kamis (tgl 21 Juni 2012) dan Jumat (tgl 22 Juni 2012), mulai pukul 19:15 sampai 21:30. Ada sesi tanya jawab juga yang tidak kalah serunya. HoHo. Jadi, kamu boleh pigi nih kalau sempat. Gak dikenakan biaya, datang aja langsung. HoHo.

Sekian dan akhir kata . . .

Just a simple expression from Shapee. Though sometimes you feel angry or stress, you have to control yourself immediately, take the positive sides, and enjoy the situation.

Have a JOYFUL day – Have a GREAT day ◕.◕

