.

Beberapa hari yang lalu, sempat meluangkan waktu untuk “surfing” dari satu blog ke blog yang lain. Selain itu, mendengar cerita dari seorang teman (Dwiyana Savira), membuat saya jadi teringat masa-masa dulunya saya memakai blogspot tercinta. Owh, blogspot! (:

.

Yah, teringat dulu ketika masa-masa berakhirnya SMA 3 di Hang Kesturi, saya sempat meng-organize blogspot milik kelas saya XII IPA-1 yang bernama HOGWARTZ (HILARIOUS- OUTSTANDING- GREGARIOUS- WHICH- ARE- THE- 1ST SCIENCE-3- CHARACTERISTICZ). Dulu sih tidak ada koneksi internet di rumah dan kayaknya dulu itu masih jadul kalau pasang internet di rumah (karena belum gencar speedy dan modem saat itu). HaHa

.

Saat ada kesempatan untuk memijakkan kaki di warnet (alias Warung Internet), http://www.blogspot.com tidak akan terlepas dari address bar yang akan saya ketik. Walaupun kadang lebih sering main Ragnarok ketika itu, tapi yah kadang seru aja bisa meng-organize blogspot layaknya milik pribadi sendiri. Dulu blogspot Hogwartz yang alamatnya http://coolz-hogwartz.blogspot.com sering ramai dikunjungi oleh teman-teman sekelas yang “mulai” sudah jarang berjumpa, makanya tujuan blog ini dibuat supaya tetap ada “connection” antar sesama. Tampilan blog sering saya utak-utik ampe bisa gak terasa habis banyak waktu hanya karena milah-milih tampilan yang paling disukai. LOL

.

Belum lagi, artikel dan tulisan yang harus ditulis agar lebih meramaikan blog HOGWARTZ saat itu. Lumayan sulit saat mengajak semua teman sekelas aktif berkomentar di sana karena mungkin pengetahuan dan kebiasaan dalam hal blog itu masih sedikit, jadinya sempat pernah gondok buat ajak aktif bersama. HaHa. Tapi hal tsb merupakan pengalaman yang berkesan deh, walaupun sekarang blog HOGWARTZ udah gak aktif lagi alias hibernate forever. Sekarang masih ada sih addressnya, cuma udah kena serangan spammer jadinya ada tulisan aneh yang masuk. Mau hapus juga gak bisa karena dah lupa ID dan PASSWORD nya semua. Duh! Sayang banget, tapi yah that was a great history in blogging. HaHa.

.

Aku juga pernah buat blogspot untuk blog pribadi saya, tapi gak aktif juga karena mungkin sikonnya belum tepat untuk aktif di blog saat itu. Sekarang, akhirnya saya pun memilih wordpress (WP) sebagai pilihan terbaik saya dalam hal blogging (padahal udah familiar dengan blogspot). HoHo. Alasan saya memilih WP yah karena dulu pernah lihat blog wordpress yang bagus, jadi yah coba dan akhirnya sudah terbiasa sekarang (apalagi dapat theme yang cocok dan nyaman). WP itu enaknya di settings yang lebih rapi dan terstruktur. .

.

Kelemahan WP itu gak bisa diutak-atik secara total kayak blogspot dan juga gak bisa pasang segala jenis gadget-gadget yang unik, seperti Shoutbox Chat yang aku pengen taruh di blog ini. Tapi yah ternyata dah cari info kesana kemari ternyata memang tak bisa. HaHa. Jadi, kalau mau pilih blogspot atau wordpress itu yah sebenarnya sama aja, tergantung kenyamanan tiap pribadi.

.

But, I love blogging very much. Berbagi tulisan dan pengalaman seperti menulis diari pribadi. Ketika saya sempat jenuh, saya bisa meluangkan waktu untuk membacanya kembali “Apa sih yang selama ini terjadi pada diri saya terhadap kehidupan yang telah saya lalui.” Seperti bercermin dan bisa meninjau perkembangan diri saya. Yah, memang gak semua orang suka nulis dan kalau nulis atau blogging itu sangat sangat sangat tergantung mood. HaHa.

.

Happy blogging deh bagi yang sudah ada blog. Bagi yang belum, yah boleh dicoba. Bagi yang sudah, tetap keep sharing your writings yah. Semangat!

.
Ayee! (:

.

Baca:

Aaaaaa….

Aaaaaa….. (again!)

Keseimbangan hidup (Balance of Life)

Art of Communication (:

