Beberapa minggu yang lalu, sempat berbicara asyik secara online dengan Editor in Chief – Aplaus, yaitu saudara Darwis Taniwan. Topik yang kita bahas adalah mengenai hal sketching and design. Berhubung saya tertarik dan memiliki sedikit bakat dalam menggambar alias sketch, dia menyarankan saya untuk mempelajari Adobe Illustrator yang merupakan aplikasi yang paling cocok bagi pengguna yang suka dengan menggambar.
 .
Saran ini sangat saya tanggapi. Setelah mencari beberapa referensi dan mempelajarinya melalui tutorial yang ada, datanglah kesempatan emas dimana saudara Darwis Taniwan ingin berbagi pengetahuan alias sharing mengenai Adobe Illustrator kepada teman-teman BLIA YAD Indonesia. Dari sharing sederhana ini, saya terinspirasi untuk mempelajari dan mendalami Adobe Illustrator (walaupun dulunya saya pernah mempelajari Corel Draw yang konsepnya mungkin hampir sama dengan Adobe itu sendiri).
 .
Memang sungguh banyak tutorial yang bisa didapatkan di internet, salah satu website terfavorit saya sejauh ini adalah Vectips. Walaupun begitu, ilmu dan pengalaman yang didapat dari sharing saudara Darwis kemarin juga sangat membantu, terutama tentang Pen Tool dan Tracing, serta Library eps yang menyediakan berbagai simbol dan gambar unik di dalamnya. Thanks, ko Darwis (:
 .
Yah, motivasi saya sekarang adalah tiada hari tanpa Adobe Illustrator. HaHa.. Setiap harinya, saya akan menghasilkan satu karya, baik dari tutorial yang saya baca ataupun hasil dari sketsa yang saya buat selama ini. Memang dari dulu, saya sempat memiliki suatu impian kecil untuk memiliki kemampuan dalam mewarnai alias mengkonversi hasil sketsa mentah saya menjadi design warna-warni yang bagus. Sekarang, nampaknya impian kecil sudah mulai terkabulkan (:
 .
Saya sangat bersyukur atas jodoh yang baik ini, dimana saya dapat mengenal ko Darwis yang sangat murah hati dalam berbagi pengetahuan dan informasi. Terima kasih juga kepada teman-teman di sekitar saya yang telah menjadi motivasi dan inspirasi saya baik secara langsung maupun tidak langsung. Saya tidak tahu apakah bakat sketsa ini akan menjadi penentu masa depanku. Sekarang ini, saya juga sedang mempraktekkan latihan memasak sendiri di rumah. Terkadang pikir-pikir bisa aneh dan tidak ada hubungan, tapi kegiatan ini (baik sketsa ataupun memasak) bisa mengisi kehidupanku dengan penuh tantangan dan rasa percaya diri (:
 .
Yuhu, tulisan berikutnya, saya akan berbagi mengenai pengalaman memasak ku selama ini. Bagi pemula, jangan harap hasil masakan kamu bisa sebagus yang kamu inginkan. Ternyata oh ternyata, tidak segampang yang kita lihat di televisi selama ini. HaHa
 .

This slideshow requires JavaScript.

.
Terima kasih juga kepada viewer info77 yang telah menjadi pembaca selama kurang lebih 2 tahun semenjak info77 ini dibuat. Yuhu! Tak terasa, info77 ini sudah dikunjungi selama 10.000 kali dengan rata-rata pengunjung tiap harinya sekitar 20 kunjungan. Thanks, viewers! (:
 .
.
Coba baca ini:
.
