Terasa sudah lama tidak berbagi cerita di blog info77 ini. Terkadang bercerita di blog ini perlu melihat mood nih. HoHo.. Terkadang Microsoft Word sudah dibuka, namun saat mengetik beberapa kata di dalamnya, mood bisa tiba-tiba berubah. Awalnya sangat semangat, akhirnya berhenti di saat-saat yang tidak bisa dipaksakan.  Yah, begitulah menulis. Menulis bisa dikatakan gampang gampang susah, susah susah gampang, ataupun susah gampang susah. Tak jauh beda yah dan inilah yang harus dibiasakan. HaHa..

 .

Suatu hari, saya ingin membuat sebuah buku. Buku apa dan tentang apa sih sudah ada gambaran, tapi yah lihat situasi dan kesibukan sekarang terlebih dahulu.  Bisa tercapai atau tidak yah lihat jodoh. Tidak bisa dipaksakan. HoHo..

 .

Yap, tak terasa bulan Januari 2012 sudah menuju titik akhir. Bulan Februari 2012 pun sudah di depan pintu. Kesibukan sekarang adalah persiapan acara 15 meh BLIA di tanggal 5 Februari 2012. Terpilih sebagai ketua panitia, dengan rekan Stella Yaparlin sebagai wakil ketua panitia, bekerja sama dengan semua panitia BLIA YAD Indonesia serta volunteer yang terlibat di dalam performance yaitu Saman Dance, Chinese Dance, dan Ballet Dance. Visi saya hanya ingin memberikan kerja sama yang baik dengan pihak BLIA dan memberikan contoh kedisiplinan dan semangat muda-mudi BLIA YAD Indonesia terhadap tamu dan orang lain yang mengikuti acara 15 meh tersebut. HoHo..

 .

Selain itu, saya juga sedang mempersiapkan fondasi yang kuat untuk tim Acapella yang telah saya bangun sejak persiapan Old & New Party 2011-2012 bersama rekan-rekan Acapella Rangers yang lain yaitu Lee Dudao, Suhendra, Eric Wijaya, Dwiyana, dan Rosalina. Harapan saya, semoga tim ini bisa menjadi pengalaman yang berkesan dan menjadikan kegiatan Acapella ini sebagai hobbi yang fun, mengisi waktu-waktu yang kita miliki dengan bernyanyi bersama, berkreativitas bersama, dan menciptakan inovasi-inovasi baru di dunia musik Acapella. Tidak mudah tentunya karena Acapella merupakan suatu bentuk karya yang baru dan butuh kekompakkan dan kepedulian dari masing-masing pihak yang terlibat di dalamnya. Yah, semoga tim ini bisa semakin solid dalam menghasilkan berbagai lagu yang kreatif dan unik tentunya. Jiayou, Acapella Rangers! (:

 .

Next, adalah persiapan ujian untuk 2 mata kuliah yang sudah menunggu yaitu Manajemen Proyek TI  di hari Senin 30 Januari 2012 dan Analisis Perancangan Sistem Informasi (APSI) di hari Rabu 1 Februari 2012. Mata kuliah tersebut bisa dikatakan “tidak sulit” tapi terkadang butuh keberuntungan dan persiapan yang matang. HaHa.. Jujur saja, saya sangat tertarik dengan dua mata kuliah ini karena berhubungan dengan poin manajemen dan poin analisis. Saya seorang pribadi yang cukup sensitif dengan kedua poin tersebut sehingga bisa menjadi motivasi yang cukup baik bagi saya. Untung saja, tipe ujian adalah “Open Book” sehingga sedikit lebih lega. Yah, saya tidak pandai menghapal teori. I will die because of that theory. HaHa.. 100% saya tidak suka menghapal dan jika sudah dihapal pun, tidak akan ingat lagi dalam jangka waktu lama maupun singkat. HaHa.. Ntah kenapa, mungkin inilah kemampuan brain saya. Jujur lagi, saya tidak begitu enjoy jika harus menghadapi ujian dengan soal pilihan berganda yang jawabannya sudah FIX alias tetap. Saya lebih prefer dengan soal essay karena saya suka menulis (mungkin ini membantu) dan saya cepat dalam hal menulis karena rasanya menulis dan bercerita merupakan suatu kesatuan yang mengalir langsung begitu saja. HaHa..

 .

This slideshow requires JavaScript.

.

Yah, tapi pastinya harus ada persiapan juga donk. Kalau gak belajar, diberikan soal essay semua juga TEPAR alias DIE ON SPOT. HaHa.. Tapi, saya sangat bersyukur dengan kehidupan perkuliahan saya yang berjalan dengan perjuangan-perjuangan yang memberikan hasil yang cukup memuaskan, memiliki teman-teman kuliah yang saling mendukung dan tidak pelit, dan dosen-dosen yang baik dan bisa memberikan dukungan yang baik selama proses perkuliahan. Yah, I really enjoy my study now and I hope that it can bring happiness to motivate myself more and more in facing this challenging life (:

 .

Terima kasih banyak semuanya. Hanya doa yang bisa saya panjatkan kepada kalian semua atas jodoh yang baik ini. Semoga semakin sukses hari demi hari! HoHo..

 .

.

Next apa lagi yah? Owh, tgl 12 Februari 2012 merupakan pertama kalinya saya akan mengikuti Cooking Class di Swiss Bell Hotel dalam membuat “Pastries”. Yuhu, saya punya impian untuk membangun sebuah usaha café di Medan tercinta ini. Melihat usaha ini cukup baik terutama mendukung lifestyle muda-mudi sekarang yang membutuhkan tempat nongkrong yang nyaman dan murah tentunya. Yah, memang ini hanya impian saya sejauh ini dan bisa dibilang, saya belum ada kemampuan dalam membuat minuman atapun makanan yang menjadi daya tarik dalam usaha café ini. Saya hanya bisa manajemen saja, namun skill dalam masakan atapun minuman masih belum ada. Fufufu..

 .

Februari 2012 ini saya akan mulai fokus pada dua hal tsb. Walaupun memang jauh sekali hubungannya antara jurusan komputer saya dengan impian membangun usaha café. HaHa.. Tapi, impian saya tidak sampai di situ. Café impian saya nanti itu ada penerapan teknologinya. Contoh kecilnya, pengunjung/tamu memilih menu pilihannya secara live alias digital sehingga menu yang terlihat lebih asli dan lebih menggoda selera. Apakah sebuah buku menu akan diganti dengan sebuah IPAD dan dipilih secara digital ataupun inovasi lain nantinya. HaHa..

 .

.

Harapan saya, ini akan sangat berhubungan dengan jurusan S.Kom yang sedang saya terjuni sekarang. Selain itu, café ini akan ada sebuah panggung kecil yang memberikan kesempatan kepada muda-mudi untuk menunjukkan bakat mereka seperti bernyanyi seperti Acapella (HaHa) dan bercerita (mungkin seperti Standing Comedy) sehingga café ini akan seperti sebuah rumah keluarga yang bisa saling mengenal satu sama lain di dalamnya alias tidak syur sendiri. Semoga impian-impian gila ini akan menjadi penentu masa depan saya. HaHa.. Perlu kerja keras tentunya, apalagi masa perkuliahan saya sekarang ini sudah mulai memasuki tahap skripsi. HoHo.. Semoga jodoh-jodoh baik bisa mendukung impian saya ini, bisa memotivasi saya untuk lebih membuat impian saya “real” terwujud. Fufufu..

 .

Next task, impian, dan harapan tentu masih ada dan sudah terdata jelas di agenda kalender saya. Semoga dengan sharing cerita ini, pembaca ataupun penulis sendiri (narsis) bisa termotivasi untuk menghargai kehidupan yang berharga ini, berusaha memanfaatkan waktu yang ada untuk mengejar impian, terus bekerja keras dan berusaha menjadikan seorang pribadi yang lebih semangat dan penuh harapan yang tinggi, dan tentu semakin terdorong untuk mengembangkan bakat dan skill yang ada.

 Yah, bakalan berlanjut di tulisan berikutnya. Keep in touch, info77 readers!

Terima kasih atas waktu luangnya untuk membaca tulisan saya ini dan tentu bisa berkunjung ke rumah info77 sambil jalan-jalan melihat segala sesuatu yang terkandung di dalamnya.

 .

.

Terima kasih dan selamat menghadapi bulan Februari 2012 yang sudah menunggu di depan pintu kamu. Let’s BURN our SPIRIT !!! Happy Chinese New Year 2012 bagi yang merayakannya !!!

Ayee!

HoHo

 .

