.

Hari ini, si “Oktober” bakalan terakhir kali memijakkan langkah kakinya sebelum menuju si “November” 2011. Yah, semua orang tahu bahwa hari ini adalah hari Senin. Bagi saya, hari Senin merupakan hari yang cukup melelahkan karena disodorkan dengan segenap kegiatan perkuliahan tanpa henti mulai dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Fuah..

 .

Semalam, rencananya akan mengistirahatkan diri dengan segenap kegiatan santai, namun tiba-tiba disodorkan dengan segenap tugas perkuliahan yang mendadak diberikan. Ini pun karena di SMS oleh teman saya, Christina Dewi. Tugas yang diberikan adalah sebuah soal Quiz Dadakan yang diberikan jangka waktu pengerjaan hanya 1×24 jam, mulai dari Minggu pagi semalam (30 Oktober) jam 2 dini hari sampai Senin hari ini (31 Oktober) jam 2 pagi dini hari. Semalam, saya menghabiskan waktu untuk mengerjakan tugas tersebut dari jam 2 siang sampai 12:30 tengah malam. Sepuluh jam tanpa hentinya, berdiri di depan layar laptop, berjuang demi masa depan yang lebih cerah. Yah, cukup melelahkan. HaHa..

Sebenarnya, entah kenapa akhir-akhir ini, banyak beban pikiran yang berterbangan kesana kemari. Yang harus dikerjakan cukup banyak dan terkadang menjadi getting stuck. Mulai dari Ujian Tengah Semester (UTS) yang sudah mendekat dan terlaksana pada tanggal 7 November ini. Tiddaakkk!!! Kemudian, tugas Kriptografi dengan segenap pekerjaan yang memakan waktu berjam-jam dan pembuatan kode program bersama 1 tim dengan Yudhistira dan Peter Juanda. Belum lagi, tugas APSI yang diharuskan merancang DFD dan tugas SCELE yang sudah menanti. Kemudian, tugas Managemen Proyek dalam membuat suatu event sederhana seperti workshop bersama 1 tim yang beranggotakan 7 orang (termasuk saya sebagai Manager Proyek). Ditambah, kegiatan organisasi BITSMIKRO yang menuju deadline 5 November 2011 untuk berdiskusi perencanaan ide masing-masing anggota. Setelah itu, persiapan bahan debat untuk kegiatan MEAL (English Club) di Mikroskil. Then, persiapan acara Sunday Class minggu ini, ditambah posisi ketua Marketing Ranger dan Acapella Ranger untuk Old & New Party 2011-2012.  Latihan Parodi dan Music Time, persiapan Handbook Old & New. Bla bla bla bla… Satu hal lagi yang hampir terlupakan adalah persiapan laporan Kerja Praktek (KP).

 .

Terkadang merenungi kegiatan ku yang banyak ini membuatku menyadari bahwa WAKTU merupakan kunci utama dari semua ini. Terkadang saya bisa menghabiskan waktu untuk bersantai-santai, mengerjakan hal lain sedangkan tugas sedang menumpuk, dan banyak penundaan yang terkadang disengaja maupun tidak disengaja. Saat inilah, saya semakin menyadari bahwa waktu adalah hal yang terpenting. Tidak ada yang dapat mengalahkan waktu karena waktu terus berjalan. Semakin kita menunda, semakin kita ketinggalan. Saya juga menyadari bahwa managemen waktu saya juga harus lebih ditingkatkan lagi, perlu belajar lebih bijaksana dan lebih cerdas dalam membagi waktu. Perlu belajar lebih bagaimana memprioritaskan kegiatan antara yang sangat penting, sampai yang optional. Tidak ada yang dapat disalahkan selain saya sendiri. Inilah jalan hidup saya, saya yang mengambil pilihan ini. Saya mengambil jalan untuk aktif di organisasi BLIA YAD Indonesia dan BITSMIKRO untuk menambah relasi, memperdalam EQ dan SQ saya. Saya mengambil jalan mengambil semester atas yaitu Kriptografi dan Kerja Praktek sehingga tanggung jawab semakin besar di semester saya sekarang. Saya mengikuti English Club karena ingin mengasah kemampuan bahasa Inggris saya. Yang pasti, saya mengambil semua jalan ini untuk menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat untuk perkembangan diri saya, serta melayani sesama untuk menjadi lebih baik lagi. Terima kasih atas jodoh yang baik ini dimana saya mendapat cobaan untuk menghadapi masa-masa yang cukup padat waktu.

 .

Semoga saya bisa menghadapi semua tantangan ini dengan lapang dada. Semoga managemen waktu saya semakin baik lagi. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik dalam setiap aspek kehidupan saya. Semoga saya bisa lebih sempurna dalam melayani. Semoga saya tidak melupakan moral dan tanggung jawab sebagai seorang anak dalam keluarga, seorang mahasiswa dalam perkuliahan, seorang panitia dalam organisasi, seorang teman yang baik antar sesama, dan seseorang yang berkarakter dan berkharisma baik terhadap orang lain.

 .

Semoga semua orang semakin menyadari akan pentingnya waktu, dan semakin terlatih untuk belajar bagaimana me-manage waktu dengan baik dan bijaksana.

 .

.

Good luck, David! (:

